Alhamdulillah, Darulfunun mendapat dukungan akses Google Education

Alhamdulillah, syukur tiada henti, upaya improvisasi dan inovasi yang terus dilakukan oleh segenap entitas Darulfunun dalam menyambut tahun ajaran baru, mulai soft side: menjaga kualitas kurikullum, memfasilitasi program tahfidz, penekanan ekstrakurikuler untuk membina karakter siswa, dan juga rencana pengembangan kurikullum surau, dan juga infrastruktur: pembangunan pustaka, penambahan ruang kelas, renovasi, pengecatan, penambahan kapasitas area mandi asrama.

Terbaru sekali, Darulfunun mendapatkan akses lisensi Google Education. Google Education sendiri adalah salah satu servis google yang premium seperti fitur gmail, penyimpanan file, Google Docs, dan juga Apps yang dapat dikembangkan pemanfaatannya secara lebih luas mencakup pelatihan software, dari programming, desain produk, hingga kelas virtual.

Kedepannya pemanfaatan ini akan diperluas untuk memperkaya kemampuan Darulfunun dalam program Open Distance Learning (ODL). Program ODL ini adalah salah satu jawaban tantangan Darulfunun menyikapi keterbatasan kemampuan, bagi internal, lokal daerah maupun kemampuan akses pendidikan secara nasional.

Insyaallah kedepan, tahapan ini dapat berkembang menjadi alternatif pembelajaran global yang sesuai dengan model yang Darulfunun kembangkan, yakni massif, intuitif, global, low cost, berkemajuan dan inklusif (open access) yang artinya semua lapisan masyarakat khususnya yang memiliki keterbatasan akan dapat dukungan dalam pembelajaran untuk bersaing secara global. dan meningkatkan kualitas kehidupannya, serta memberi timbal balik kepada lingkungan masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi penanggung jawab pengembangan: Abdullah A Afifi.

REFERENCING STYLES:

APA:
Redaksi (17 June 2019). Alhamdulillah, Darulfunun mendapat dukungan akses Google Education. Darulfunun. Retrieved from https://darulfunun.id/news/yayasan/2019-06-17-alhamdulillah-darulfunun-mendapat-dukungan-akses-google-education.

MLA:
Redaksi, Alhamdulillah, Darulfunun mendapat dukungan akses Google Education. Darulfunun, 17 June 2019, https://darulfunun.id/news/yayasan/2019-06-17-alhamdulillah-darulfunun-mendapat-dukungan-akses-google-education.