Darul Funun akan mengembangkan kurikulum Surau

Pada tanggal 4 Mei 2019 dalam rapat terbatas Yayasan, Perguruan, Komite yang juga dihadiri oleh para pembina asrama disampaikan tentang keperluan dan tuntutan dari orang tua untuk meningkatkan kualitas pembinaan di Perguruan Darul Funun khususnya Asrama.

Menanggapi hal tersebut maka dimulailah perbaikan fasilitas asrama, yang pada saat ini diarahkan pada perbaikan tempat tidur dan juga perbaikan tempat mandi, diharapkan peningkatan kenyamanan dan kebersihan dapat membantu peningkatan konsentrasi belajar siswa.

Disamping itu upaya peningkatan mutu pembinaan dirasa perlu untuk dikembangkan satu kurikulum diluar jam belajar masrasah yang meliputi pembinaan karakter khususnya di asrama.

Dengan latar belakang itu maka Darul Funun akan mengembangkan kurikulum Surau yang bukan hanya terkait hafalan tahfiz juga pembinaan siswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun implementasi kurikulum ini diharapkan dapat dimulai tahun ajaran baru ini dan dikembangkan bertahap.

Dalam rapat terbatas ini Perguruan diwakili oleh Buya Adiaputra, Ust Jakfar dan juga pembina asrama lainnya, Komite diwakili oleh Bpk Ardi dan Yayasan diwakili oleh Bpk Abdullah Arifianto dan Bpk Muhammad Teja .



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *